Kamis, 08 Januari 2015

Mimpi dan Cita-cita



Mimpi cita-cita dan masa depan
Dewasa, saya sempat berfikir bahwa dewasa itu sangat menyenangkan seperti yang ada di sinetron-sinetron yang pernah saya lihat semasa kecil. Masa kuliah adalah masa dimana kenangan yang tak akan pernah kita lupakan seumur hidup. Disanalah romansan terjadi sebuah kisah yang akan kita kenang seumur hidup. Hidup hanya untuk bermain, kumpul bareng kawan, nongkrong sampil nunggu pagi datang.
Namun setalah saya beranjak dewasa saya mulai memahami apaitu makna dewasa, dan dewasa menurut saya adalah mampu menyelesaikan masalah tanpa ada masalah, berani mengambil resiko dan kita di tuntut harus bertanggung jawab. Ternyata proses perubahan itulah yang membuat kita semakin dewasa. Kita harus bertanggung jawab atas apa yang kita ambil/lakukan baik itu hal buruk ataupun hal baik dan harus berani menggambil apapun resiko yang akan terjadi d masa depan. Tapi terkadang dewasa di nilai dari cara berfikir.
Masa SMA adalah masa yang sangat menyenangkan bagi saya, disana mulai belajar nakal namun itu semua masih dapat saya control karna saya mempunya sahabat-sabahat yang selalu ada dan saling mendukung, kami juga tidak pernah lupa akan mimpi cita-cita dan masa depan kami sehingga kami selalu mengingatkan satu sama lain nya agar tau batasan dalam bergaual kami sadar tidak semua hal dapat kami masukin.
Dapi pengalaman SMA ini lah kami mulai berani keluar dari zona aman kami untuk menempuh pendidikan keluar daerah demi cita-cita dan masa depan kami. Kami mulai memasuki dunia perkuliahan dan ternyata kuliah itu tidak segampang yang ada di sinetron-sinetron yang saya jelaskan tadi di atas. Kami di tuntut untuk mandiri karna jauh dari orang tua, serta bertanggung jawab atas masa depan kami sendiri, dan menjadi dewasa itu tidak segampang yang ada di sinetron. Oleh karna nya jadilh dirimu sendiri baik dan buruk itulah kamu, itulah diri mu. Karna tidak semua orang memiliki kisah hidup yang indah saja. Tapi jadikanlah itu sebagai batu loncatan untuk masa depanmu kelak. Bawa impian kamu di depan keningmu dan apabila kamu jatuh kamu harus bangkit jangan pernah enyerah gagal-coba lagi, gagal-coba lagi serta kamu harus percaya kamu bisa menggapai semua mimpi kamu. Karna hidup tidak seindah sinetron-sinetron itu jika kita tak berusaha.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar