Kamis, 08 Januari 2015

Seks



seks adalah jenis kelamin, organ reproduksi. seksualitas adalah segala sesuatu yang berhubungan dengan jenis kelamin atau persetubuhan laki-laki dan perempuan. Secara sederhana seks, seksualitas merupakan sesuatu yang suci untuk pasangan yang telah resmi menikah menurut agama dan negara. Seks juga merupakan bentuk pengungkapan rasa sayang sekaligus puncak dari kemesraan antara suami-isteri, agar tumbuh generasi penerus. Namun apa jadinya bila hubungan seksual di lakukan antara pria dan wanita yang belum resmi terikat hubungan pernikahan baik secara agama dan secara negara ? tak jarang saya sendiripun sering menemukan kasus seperti ini di masyarakat khususnya anak-anak yang masih berstatus pelajar. Ada segelintir orang yang beraggapan bahwa sek dan seksualitas ini tidak perlu di bahas, karna manusia akan memahaminya lewat dorongan naluriseksual dalam diri individu masing-masing. Namun ada juga orang yang ingin mengetahui seluk beluknya secara baik dan benar agar mempunyai penilaian yang tidak keliru tentang seks dan seksualitas. Lalu bagaimana sekpranikah ini menurut pandangan buddhis.
            Melalu pernikahan (laki-laki dan perempuan) dapat menikmati kenikmatan seks. Namun seks juga bisa di dapat dengan cara yang tidak biasa (ml sebelum nikah) ini biasanya disebut dengan sekspranikah. Sekspranikah, perkawinan secara resmi tidak berfungsi dalam dunia sex di sini dan telah di segenap lapisan usia, khususnya pelajar yang paling saya temui khasusnya. Setiap laki-laki dan perempuan setelah akil balig, bisa melakukanya. Akibatnya  tak sedikit kehamilan usia remaja, kematian akibat gagal aborsi dan tak terhitung anak yang terlahir sebelum menikah, serta kekerasan pada rumah tangga.
Kita sebagi generasi muda harus menjadi tauladan bagi adik-adik kita dan menjadikan diri sebagai orang yang pantas menggantikan para tetua. Karana sekpanikah hanya akan memperburuk masa depan kita, menambah masalah, dan menjatuhan citra baik keluarga kita di masyarat. Hindari sekpranikah renungi dampanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar